HEADLINE

Usai Temui Badrodin, Komisi III akan Gelar Pleno Malam Ini

"Ketua Komisi Hukum, Aziz Syamsuddin mengatakan, rapat ini dilakukan untuk membahas kepastian uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon kapolri Badrodin Haiti di DPR, Kamis (16/4/2015) besok. "

Wiwik Ermawati

Badrodin Haiti

KBR, Jakarta - Komisi III DPR yang menangani bidang hukum bakal menggelar rapat pleno terkait Calon Kapolri Badrodin Haiti, Rabu (15/4/2015) malam. Rapat pleno ini dilakukan setelah Komisi Hukum DPR bertemu dengan Badrodin di rumahnya, siang tadi.

Ketua Komisi Hukum, Aziz Syamsuddin mengatakan, rapat ini dilakukan untuk membahas kepastian uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon kapolri Badrodin Haiti di DPR, Kamis (16/4/2015) besok.


Kata dia, sebelum rapat masing-masing fraksi bakal melakukan konsolidasi untuk kemudian dibahas dalam rapat pleno nanti malam.


“Isu ageda hukum mengenai paripurna yang sudah dilakukan oleh Budi Gunawan. Menurut asas hukum a contrario (kebalikannya) x, itu harus dicabut atau dibatalkan dalam paripurna. Sehingga nanti kalau disepakati dalam rapat pleno Komisi 3 mengagendakan pembahasan yang salah satunya apakah fit and proper kepada  Badrodin Haiti diteruskan atau kita mengagendakan dari pencabutan dari agenda paripurna yang sudah disepakati untuk Budi Gunawan, atau bersamaan,” kata Aziz di DPR, Rabu (15/4/2015).


Aziz menyebut sidang paripurna terhadap putusan kapolri bakal digelar pada Hari Jumat (17/4/2015) atau Senin pekan depan.


Rabu siang, Komisi III DPR berkunjung ke rumah Badrodin Haiti. Ini merupakan rangkaian dari uji kelayakan dan kepatutan terhada calon kapolri.


Editor: Anto Sidharta

 

  • badrodin
  • KOmisi III

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!