HEADLINE

Tugas Pertama Tim Evakuasi Polri, Sisir WNI di Hudaida

Tugas Pertama Tim Evakuasi Polri, Sisir WNI di Hudaida
tim evakuasi Polri. Khrisna Murti, ketua tim evakuasi (keempat dari kiri) (foto: Gun Gun Gunawan)

KBR,Jakarta - Tim evakuasi Polri akan segera menyisir warga negara Indonesia (WNI) di Kota Hudaida setibanya tim di Yaman. Ketua tim Khrisna Murti mengatakan, kota tersebut paling terdampak oleh konflik. Khrisna menambahkan, WNI yang telah disisir akan dibawa ke kota Salala di Oman.

"Nanti pesawat TNI AU akan stand by di Salala. Pesawat penjemputan dilakukan di sana. Nanti dari Salala akan diterbangkan ke Indonesia," kata Khrisna Murti, Rabu (1/4/2015). 

Ketua tim evakuasi Polri Khrisna Murti menambahkan, saat ini sudah tidak ada WNI di ibu kota Yaman Sanaa. Menurut Khrisna, tim evakuasi akan berangkat dengan pesawat komersil pukul 24.00 dengan rute Dubai dan Jedah. 

Setelah itu belum ditentukan apakah akan ke Yaman lewat jalur darat atau udara. Tim evakuasi Polri beranggotakan tujuh orang yang terdiri dari dokter, ahli forensik, ahli penanganan perempuan dan anak, intelijen, serta penerjemah.

Editor: Antonius Eko 

 

  • yaman
  • wni

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!