HEADLINE

Tim Evakuasi Ungkap Penyebab Sulitnya Evakuasi WNI di Yaman

"Kendala yang dihadapi diantaranya adalah hancurnya infrastruktur dan mahalnya harga bahan bakar untuk kendaraan yang digunakan. Meski demikian, evakuasi tetap berjalan. "

Gun Gun Gunawan

Yaman
Kondisi Yaman akibat konflik. Foto: Antara

KBR, Jakarta  - Tim Percepatan Evakuasi dari Mabes Polri mengaku mengalami kesulitan saat mengevakuasi 2.000 Warga Negara Indonesia (WNI) di Yaman.


Kendala yang dihadapi diantaranya adalah hancurnya infrastruktur dan mahalnya harga bahan bakar untuk kendaraan yang digunakan. Meski demikian, evakuasi tetap berjalan.


"Karena mereka mengatakan jangan sampai ini jatuh ke pihak lain. Kebetulan yang menyita pemberontak Houthi. Untuk lainnya itu hanya resiko evakuasi. Ditangkap, disandera, dan lain-lain," kata Ketua Tim Percepatan Evakuasi, Khrisna Murti  di Mabes Polri, Jumat (24/4/2015).


Namun, kaya dia, berita penyanderaan mahasiswa itu tidak benar. Khrisna Murti  menjelaskan, hingga kini masih ada segelintir WNI yang enggan meninggalkan Yaman.


Editor: Anto Sidharta

 

  • yaman

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!