HEADLINE

Terpilih Aklamasi, Megawati Jadi Ketum PDIP Hingga 2020

Megawati

KBR, Denpasar – Seperti sudah diprediksi berbagai kalangan, Megawati Soekarnoputri kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan periode tahun 2015-2020. Pemilihan ketua umum dilakukan dengan musyawarah mufakat.

Menurut Plt Sekretars Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristanto, selain penyampaian laporan pertanggungjawabpan (LPJ) ketua umum, agenda konggres Kamis (9//4/2015) sore secara bulat menetapkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua umum.


Dalam konferensi pers usai pengukuhan sebagai Ketua Umum, Megawati mengatakan, tugas sebagai ketua umum partai akan dilakukan seperti sebelumnya.


“Ya gampang saya bekerja sebagai ketua umum partai tidak kurang tidak lebih lima tahun saya bekerja sebagai ketua umum itu saja,” ujar Megawati, Kamis (9/4/2015).  


Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengkritik media ia nilai kerap memisahkan pemerintahan dengan partai pendukungnya. Kata dia media memandang partai politik tidak harus memberikan masukan kepada pemimpin pemerintahan. Ia mencontohkan seperti di  Amerika Serikat dan Tiongkok, pemimpin negara selalu berkonsultasi dengan partai pendukungnya.


Sementara itu agenda sore hingga malam ini akan dilakukan sidang komisi-komisi dan menyangkut anggaran rumah tangga partai. Direncanakan Jumat (10/4/2015) besok akan dilaksanakan rapat paripurna.


Editor: Anto Sidharta 

  • rakernas PDIP
  • Megawati Soekarnoputri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!