HEADLINE

Ronaldo Sumbang Gol ke-300 untuk Madrid

"Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-300 untuk Real Madrid saat jumpa Rayo Vallecano di liga domestik, Kamis (9/4/2015) dini hari. "

Antonius Eko

Ronaldo Sumbang Gol ke-300 untuk Madrid
Cristiano Ronaldo (foto: Antara)

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-300 untuk Real Madrid saat jumpa Rayo Vallecano di liga domestik, Kamis (9/4/2015) dini hari. 

Pemain Portugal, yang dibeli seharga Rp 1,3 triliun dari Manchester United pada 2009, mencapai prestasi itu setelah memanfaatkan umpan silang dari Dani Carvajal di laga ke-288 bersama Madrid. 

Golnya ke gawang Rayo itu juga membuat Ronaldo tinggal membuat dua gol lagi untuk mencapai 50 gol dalam semusim. Prestasi ini selalu dibuat Ronaldo dalam liga musim berturut-turut. Satu-satunya kegagalan Ronaldo dalam membuat 50 gol terjadi di musim pertamanya pada 2009-10, saat itu dia hanya mengoleksi 33 gol dalam 35 pertandingan. 

Tiga ratus gol Ronaldo itu termasuk 214 gol di La Liga dan 60 di ajang Liga Champions. Serta 21 gol di Copa del Rey. Dia juga membuat tiga gol di Supercopa dan dua di Piala Super Eropa. 

Pemain berusia 30 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Real Madrid. Dia masih tertinggal dari Alfredo Di Stefano dengan 308 gol dan Raul yang mengoleksi 323 gol. (goal) 

 

  • Real Madrid
  • cristiano ronaldo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!