HEADLINE

Ronaldo Samai Di Stefano dan Messi

"Pemain Portugal itu mencetak tiga gol tercepat dalam karirnya sekaligus menjadi pemain Madrid non-Spanyol yang paling cepat membuat hat-trick. "

Antonius Eko

Ronaldo Samai Di Stefano dan Messi
Cristiano Ronaldo (foto: Antara)

Tiga gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dalam tempo delapan menit saat Real Madrid menang 9-1 atas Granada membuatnya menyamai rekor legenda Madrid Alfredo Di Stefano dan penyerang Barcelona Lionel Messi. 

Pemain Portugal itu mencetak tiga gol tercepat dalam karirnya sekaligus menjadi pemain Madrid non-Spanyol yang paling cepat membuat hat-trick. Total, Ronaldo sudah membuat treble gol sebanyak 28 kali di semua kompetisi untuk klubnya. Prestasi ini menyamai rekor yang dipegang Alfredo Di Stefano.

Tiga gol ke gawang Granada itu sekaligus menjadi hat-trick ke-24 di La Liga dan  menyamai raihan dari seteru di Spanyol penyerang Barcelona Lionel Messi. Meski demikian Messi sudah membuat 32 kali hat-trick si semua kompetisi, sementara Ronaldo baru 28 kali. 

Pemain berusia 30 tahun menambahkan dua gol di babak kedua, sehingga Ronaldo mencetak lima gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya. Ronaldo butuh satu gol lagi untuk menggenapi prestasinya menjadi 300 gol untuk Madrid. Sementara di musim ini, dia sudah membuat 47 gol dalam 41 pertandingan. 

Ronaldo sudah mengumpulkan 300 gol di seluruh karirnya, 213 gol bersama Real, 84 saat membela Manchester United dan tiga gol bersama Sporting. 

Sementara, kemengan dengan sembilan gol ini menjadi yang ketiga bagi Madrid di La Liga. Kemenangan pertama saat menang 9-1 atas Real Sociedad pada 1967. Sementara bagi Granada, kekalahan ini menjadi yang terburuk. (goal) 

 

  • Real Madrid
  • cristiano ronaldo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!