HEADLINE

Pilot Itu Bernama Patrick Sondheimer

"Patrick Sondheimer menggedor pintu kokpit. Berteriak, “buka pintunya!” Dia mengambil kampak dan berusaha menghancurkan pintu itu."

Antonius Eko

Pilot Itu Bernama Patrick Sondheimer
ilustrasi (foto: mamamia.com)

Media selalu menyebut nama kopilot Andreas Lubitz dalam setiap pemberitaan terkait jatuhnya pesawat Germanwings di Pegunungan Alpen. Namun ada satu nama yang jarang disebut, yaitu kapten Patrick Sondheimer.

Patrick Sondheimer adalah pilot yang menerbang Germanwings bersama Lubitz. Dia adalah orang yang meninggalkan kokpit untuk beristirahat sejenak. Namun dia tak bisa kembali ke kemudi pesawat karena kokpit dikunci oleh kopilotnya. 

Dia adalah orang, yang menurut penyelidik Prancis, beberapa kali berteriak meminta Lubitz membuka pintu kokpit. Namun tak ada jawabab dari dalam. 

Patrick Sondheimer menggedor pintu kokpit. Berteriak, “buka pintunya!” Dia mengambil kampak dan berusaha menghancurkan pintu itu. Suara Patrick yang berusaha masuk terus terdengar sampai rekaman berakhir, saat pesawar hancur. 

Kapten Patrick Sondheimer berusaha menyelamatkan penumpang dan awak pesawat Germanwings dengan nomor penerbangan 9525. Dia adalah pahlawan. 

Patrick Sondheimer adalah ayah dengan dua anak. Dia pilot berpengalaman dengan jam terbang lebih dari 6000. Dia pernah menerbangan pesawat dari perusahaan induk Germanwings, Lufthansa selama 10 tahun dan bergabung di Germanwings pada 2014. (mamamia) 

 

  • germanwings
  • pesawat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!