HEADLINE

Pertamina Masih Enggan Beberkan Harga Pertalite

Pertamina Masih Enggan Beberkan Harga Pertalite
Ilustrasi Pengisian BBM

KBR, Jakarta - PT Pertamina Persero masih enggan membeberkan harga bahan bakar minyak jenis baru, Pertalite. Juru Bicara PT Pertamina, Wianda Pusponegoro beralasan, hingga kini pihaknya masih belum siap untuk mengumumkan besaran harga yang akan dibanderol. Alasannya, saat ini pihaknya masih menghitung biaya yang dikeluarkan perusahaan dalam proses produksi BBM jenis baru tersebut.

"Untuk  saat ini, kami tidak bisa langsung menginformasikan mengenai harga pastinya. Sebab, hingga kini kami masih mengkalkulasi produk BBM jenis baru ini. Yang pasti, harganya di atas BBM RON 88, dan di bawah RON 92," jelasnya ketika dihubungi KBR, Minggu (19/4/2015).


PT Pertamina akan segera meluncurkan produk BBM terbaru Pertalite pada Mei mendatang. Kualitas Pertalite yang akan memiliki RON 90 diklaim akan lebih baik dari premium, tapi masih di bawah pertamax. Wianda juga menegaskan, peluncuran produk ini bukan untuk menghapus premium seutuhnya. Namun, produk baru ini bertujuan untuk memberikan varian baru kepada konsumen dan sekaligus menekan angka impor RON 88 secara bertahap sampai dua tahun ke depan. 

Editor: Malika

  • BBM
  • Harga BBM
  • BBM jenis baru
  • Pertalite

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!