HEADLINE

Pergantian Sponsor ISL Tak Perbaiki Kualitas Pemain

Pergantian Sponsor ISL Tak Perbaiki Kualitas Pemain

KBR, Jakarta - Pergantian sponsor kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) dinilai takkan mampu memperbaiki kualitas persepakbolaan tanah air. 

Alasannya, ungkap Pengamat Sepekbola Budiarto Shambazy, PSSI dinilai lebih mengutamakan keuntungan dibanding perbaikan kualitas pemain. Ditambah lagi, pemerintah masih abai terhadap permasalahan sepakbola Indonesia.

"Kalau saya bilang tidak. Kita sudah menyaksikan rezim (PSSI) yang berkuasa selama 10-15 tahun. Mereka tidak peduli dengan profesionalisme timnas, klub kita yang penting ada duit terus muter. Ada untung. Selama pemerintah abai, mereka akan berkuasa lagi," jelas Shambazy kepada KBR.

Terkait pergantian sponsor tersebut, PT Liga Indonesia mengumumkan nama ISL, yang menjadi branding kompetisi liga Indonesia bakal berganti menjadi QNB League. 

Nama tersebut akan diusung selama tiga musim dimulai dari musim ini, sesuai dengan durasi kontrak kerja sama dengan Qatar National Bank. Shambazy juga mengingatkan soal wacana pergantian nama ini. Sebab menurut dia, tidak akan mudah menyosialisasikan pergantian tersebut kepada publik.

Editor: Antonius Eko  

  • Liga Super Indonesia
  • PSSI
  • qnb

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!