HEADLINE

Penyandang Disabilitas di Bandung Bersaing di Pekan Paralimpic

"Sebanyak lima cabang olahraga dipertandingkan dalam acara tahunan ini yaitu atletik, catur, renang, tenis meja dan bulutangkis. "

Arie Nugraha

Disabilitas
Penyandang disablitias mengikuti cabang olahraga lompat jauh pada pekan Paralimpic ke-6 tahun 2015 di GOR Pajajaran, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/4). Foto: Arie Nugraha

KBR, Bandung - Hampir 300 kaum disabilitas di Bandung, Jawa Barat, menjadi peserta pada pekan olahraga penyandang disabilitas atau Paralimpic ke-6 di GOR Pajajaran, Bandung, Rabu (29/4/2015).

Sebanyak lima cabang olahraga dipertandingkan dalam acara tahunan ini yaitu atletik, catur, renang, tenis meja dan bulutangkis.


Menurut Wakil Sekretaris National Paralimpic Commitee Indonesia Kota Bandung, Djumono, jumlah peserta terbanyak mengikuti cabang olahraga atletik.


"Ada yang kategori 50 meter, 100 meter dan 200 meter, kemudian 400 meter. Kemudian kategori lompat jauh, lempar lembing dan tolak peluru," ujarnya kepada KBR di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Bandung.


Menurut Djumono, seluruh peserta yang mengikuti pekan olahraga ini berasal dari pelajar sekolah luar biasa seluruh Kota Bandung. Ia menyebutkan, seluruh peserta ini akan bertanding selama dua hari dari tanggal 29 hingga besok, Kamis 30 April 2015.


Editor: Anto Sidharta 

  • paralimpic
  • Bandung
  • disabilitas
  • Toleransi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!