HEADLINE

Pemkot Mataram: Pelajar SMP Jangan Nikah Jelang UN

ujian
Ilustrasi: Antara

KBR, Mataram – Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta kepada para siswa-siswi SMP agar tidak menikah sebelum melaksanakan Ujian Nasional (UN). UN tingkat SMP akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 7 Mei mendatang.

Sebab, berdasarkan data pada tahun 2014 lalu, sebanyak enam siswa peserta UN tingkat SMP di kota Mataram menikah menjelang pelaksanaan UN.


Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, Sudenom, sampai saat ini belum ada laporan pelajar SMP Kota Mataram yang telah menikah.


“Kalau sekarang tidak ada yang nikah, jangan sampai meninggalkan UN ini dulu kan, silahkan nanti kalau sudah selesai.  Jangan nikah dulu supaya tidak terganggu walaupun kita sebenarnya memperbolehkan (siswa menikah) menyelesaikan pelajarannya kan. Tapi jangan sampai menikah supaya tidak menganggu. Kan belum tentu dikasih sama suaminya kalau sudah nikah ikut ujian,”  kata Sudenom, Selasa (21/4/2015)


Kepala Dikpora Kota Mataram Sudenom mengatakan, untuk antisipasi pernikahan menjelang UN pada tingkat SMP, pihak Dinas Dikpora Kota Mataram sudah mengimbau kepada semua kepala sekolah untuk terus melakukan upaya pencegahan. Diklaim, siswa tingkat SMP di kota Mataram rentan menikah menjelang UN.


Editor: Anto Sidharta 

  • Ujian Nasional
  • SMP
  • murid perempuan
  • Perempuan
  • Toleransi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!