HEADLINE

Palestina Apresiasi Dukungan Negara Asia Afrika

Palestina Apresiasi Dukungan Negara Asia Afrika

KBR,Jakarta - Pemerintah Palestina berterima kasih atas dukungan negara-negara Asia Afrika untuk kemerdekaan negaranya. 

Perdana Menteri Palestina Rami Hamdalah mengatakan, pihaknya juga berterima kasih kepada komitmen Presiden Joko Widodo pada perdamaian dan antikekerasan (non-violence). 

Kata dia, sejak Konferensi Asia Afrika pertama di Bandung, hanya Palestina yang belum merdeka saat ini. Karenanya, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mewujudkan impian tersebut.

“Saatnya telah tiba untuk mengakhiri pendudukan Palestina dan membangun sebuah negara berdaulat Palestina sesuai dengan perbatasan 1967 dengan Jerusalem Timur sebagai ibukota negara. Kami bersama para sahabat dari Asia dan Afrika, Saya berterima kasih atas keberanian mereka mendukung kami, dalam upaya meraih perdamaian dan kemerdekaan)" kata Rami Hamdalah saat konferensi pers di JCC Senayan, Selasa (21/4/2015)

Kemarin, Pemerintah Indonesia menyerukan negara se-Asia Afrika bersatu mendukung kemerdekaan Palestina. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan dukungan yang paling diperlukan adalah dalam rangka pembangunan kapasitas sumber daya manusia. Misalnya dengan pendidikan atau pelatihan. Indonesia yakin Palestina sudah siap menjalankan pemerintahan yang demokratis. 

Editor: Antonius Eko  

  • palestina
  • konferensi asia afrika

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!