HEADLINE

Migrant Care Kutuk Keras Eksekusi Pancung Zaenab

"Eksekusi ini dilakukan tanpa memberitahu pemerintah Indonesia, sehingga melanggar tata krama diplomasi internasonal. "

Damar Fery Ardiyan

Migrant Care Kutuk Keras Eksekusi Pancung Zaenab
ilustrasi

KBR - Migrant Care mengutuk keras eksekusi pancung terhadap buruh migran, Siti Zaenab yang dilakukan Arab Saudi, Selasa (14/4/2015) waku Madinah. Eksekusi ini dilakukan tanpa memberitahu pemerintah Indonesia, sehingga melanggar tata krama diplomasi internasonal. 

Sikap tertutup pemerintah Arab Saudi ini juga terjadi saat TKI Ruyati dieksekusi 19 Juni 2011 silam. Atas eksekusi ini, Migrant Care menilai Saudi telah menyepelekan pemerintah Indonesia.

Itu sebab pemerintah perlu menyampaikan protes keras atas eksekusi tertutup tersebut. Migrant Care juga mendesak keseriusan pemerintah mengadvokasi buruh migran Indonesia yang terancam hukuman mati. 

Selain itu, pemerintahan Jokowi juga harus mengakhiri praktek hukuman mati di Indonesia agar punya legitimasi memperjuangkan warga negaranya yang menghadapi hukuman mati di luar negeri.

Editor: Antonius Eko  

  • TKI
  • Arab Saudi
  • siti zaenab

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!