HEADLINE

Messi Penyerang Terbaik 2015

Messi Penyerang Terbaik 2015

Lionel Messi berada di peringkat pertama daftar penyerang terbaik 2015, sementara Cristiano Rolando hanya ada di urutan 29. CIES Football Observatory menerapkan enam katagori untuk menentukan penampilan pemain di tiap-tiap posisi, kecuali penjaga gawang. 

Penampilan Real Madrid menurun sejak pergantian tahun, mereka hanya sekali menang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kekalahan 2-1 dari Barcelona membuat Madrid tertinggal empat poin dari pesaingnya itu di liga domestik. 

Kondisi ini juga berdampak pada penampilan Ronaldo. Sementara Messi bermain sangat baik dan mampu mengungguli Ronaldo di daftar penyerang terbaik. Bintang Barca itu berada di peringkat pertama diikuti pemain Bayern Arjen Robben dan penyerang Wolfsburg Bas Dost. 

Luis Suarez ada di urutan empat serta Diego Costa di peringkat lima. Sementara pemain Tottenham  Harry Kane mengikuti di belakangnya. 

Ronaldo terpuruk di peringkat ke-29. Sementara dua pemain Madrid lainnya Gareth Bale dan  Karim Benzema ada di peringkat yang lebih rendah yaitu 35 dan 37. 

Pemain Bayer Leverkusen Emir Spahic berada di peringkat atas untuk katagori bek tengah diikuti Martin Demichelis dan Mats Hummels. Pemain belakang Manchester City Gael Clichy memimpin di katagori full-back, di atas Marcelo dari Real Madrid dan pemain Bayern Rafinha.

Nuri Sahin masih dianggap sebagai pemain tengah terbaik dibanding Paul Pogba dan Fernandinho dari Manchester City. Sementara Eden Hazard dan Mesut Ozil sama-sama ada di urutan pertama katagori gelandang serang, diikuti Jesus Navas dan De Bruyne. (goal) 

 

  • barcelona
  • lionel messi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!