HEADLINE

Merayakan Hari Bumi dengan Ngaruwat Bumi

"Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun KBR ke-16. "

Citra Dyah Prastuti

Ngaruwat Bumi Sarongge
Ngaruwat Bumi Sarongge

Tahun ini, KBR akan merayakan Hari Bumi 22 April 2015 sekaligus merayakan ulang tahun KBR yang ke-16, pada 29 April mendatang. Caranya adalah dengan menanam pohon bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Acara menanam pohon ini dikemas dengan tema “Ngaruwat Bumi” dan dilakukan di Tunggilis, kaki Gunung Geulis, Cianjur, Jawa Barat. Tunggilis berjalan sekitar 8 kilometer dari Sarongge, lokasi adopsi pohon yang digagas Green Radio dan KBR.

Lewat “Ngaruwat Bumi”, KBR ingin berterima kasih kepada para petani yang telah bersedia turun gunung dan membantu menanam area hutan yang semula menjadi kebun tempat mereka menanam sayur-sayuran.

Selain itu juga akan digelar diskusi “Bincang Hutan” yang menyoroti tema partisipasi warga dalam ikut merawat dan mengkonservasi hutan – dengan mengambil contoh keberhasilan di Sarongge. Harapannya, Pemerintah akan menjadikan Sarongge sebagai percontohan yang kemudian bisa diduplikasi di daerah lain yang hutannya mulai menipis.

Dalam acara menanam pohon ini, KBR sekaligus mengajak para adopter pohon yang berpartisipasi dalam program Adopsi Pohon yang dahulu dimotori oleh Green Radio Jakarta. Bagi Anda yang pernah mengadopsi pohon di Sarongge, yuk datang juga ke sana dan ikut berterima kasih kepada para petani, merayakan Hari Bumi sekaligus merayakan ulang tahun KBR yang ke-16.  

Acara ini didukung oleh BRI, ExxonMobil Indonesia dan Astra Internasional. 

  • #16MenembusBatas
  • sarongge
  • petani
  • hutan
  • Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Komentar (3)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Yusak Citrabudi9 years ago

    Selamat sore Bapak/Ibu, Saya mendapat telepon dari Ibu Angga (?) untuk berpartisipasi pada Perayaan Hari Bumi tgl 22 April 2015. Tapi saya tidak dapat mengirim email kepada Ibu Angga, mungkin kesalahan alamat email. Saya suda coba telp ke Radio KBR68H tidak diangkat. Apakah saya bisa mendapat no telp atau email yang bisa saya hubungi. Terima kasih. Yusak.

  • Untara9 years ago

    Jakarta, 29 April 2015. Selamat Ulang Tahun XVI untuk KBR, semoga bisa cepat ada lagi di Frekwensi Radio; Salam: Untara#Rawamangun. Jam : 10.01 WIB.

  • nurul iman9 years ago

    KBR is good...