HEADLINE

Menteri Retno Ungkap Proses Evakuasi WNI di Yaman ke Hudaidah

retno

KBR, Jakarta - Sebanyak 37 WNI di Yaman dievakuasi dari Wisma Duta ke Al Hudaidah. Ini menyusul serangan bom di Sanaa, Yaman, Senin (20/4/2015) kemarin.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, proses evakuasi dilakukan pukul 4 pagi waktu setempat melalui jalur darat. Kata dia, pihaknya terus memonitor proses evakuasi dan kondisi WNI di Sanaa, Yaman.


"37 WNI, sudah berjalan evakuasi dari Wisma Duta menuju Hudaidah, tadi pagi pukul 4 am, 8 pagi WIB, ke-37 WNI sudah dalam proses evakuasi dari Sanaa, dari Wisma Indonesia ke Hudaidah. Pemerintah Indonesia akan melakukan yang terbaik, seoptimal mungkin untuk melindungi masyarakat kita di Yaman yang sedang dalam kondisi konflik sekarang ini," kata Retno di sela-sela Konferensi Asia Afrika, di JCC Senayan, (21/4).


Kemarin, sekitar pukul 10.45 waktu setempat, serangan bom terjadi di Sanaa, Yaman. Serangan ini menghancurkan KBRI di Sanaa dan melukai 17 WNI yang terdiri dari tim evakuasi, staf KBRI, mahasiswa dan buruh migran. Menteri Luar Negeri telah mengirim pesan kepada pemerintah Arab Saudi menuntut penjelasan dan pertanggungjawaban atas insiden ini.


Editor: Anto Sidharta 

  • yaman
  • Menteri Retno

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!