HEADLINE

Menteri Pendidikan Pantau Langsung UN Berbasis Komputer

Menteri Pendidikan Pantau Langsung UN Berbasis Komputer

KBR, Jakarta- Menteri Pendidikan Anis Baswedan dijadwalkan memantau langsung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer tingkat SMU sederajat di Ibukota.

Juru bicara Kementerian Pendidikan, Ari Santoso menjelaskan, cara itu dilakukan untuk memastikan penyelenggaraan ujian nasional berjalan lancar. Selain Menteri Anis kata Ari, sejumlah pejabat di kementerian juga ikut memantau langsung ke lapangan.

"Pak Menteri langsung turun ke lapangan untuk memantau UN di Jakarta. Selain itu, ada juga beberapa pejabat semisal eselon satu dan eselon dua, semuanya diminta stand-by untuk memantau UN. Badan Litbang hampir sebagian besar terlibat, lalu Kesekjenan juga terlibat, Irjen juga, kemudia Direktorat SMA juga beberapa terlibat," kata Ari ketika dihubungi KBR.

Ia menambahkan, untuk skala nasional pihaknya juga telah mengirimkan langsung masing-masing satu orang ke setiap provinsi. Mereka nantinya akan bekerjasama dengan dinas pendidikan setempat. 

Editor: Dimas Rizky

  • pendidikan
  • Ujian nasional
  • Menteri Pendidikan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!