HEADLINE

Luhut Bandingkan Lembaganya dengan UKP4 di Era SBY

Luhut Bandingkan Lembaganya dengan UKP4 di Era SBY

KBR, Jakarta – Kepala Kantor Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan membantah bahwa struktur lembaganya gemuk. Kata Luhut, kini Kantor Staf Kepresidenan baru terisi 30 orang, dari rencana 70 orang yang akan direkrut hingga tahun depan.

Jumlah itu cenderung kecil dibandingkan lembaga serupa di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). UKP4 memiliki staf khusus hingga 240 orang.


“Kalau dulu waktu UKP4 itu dengan stafsus pres SBY itu jumlahnya 240 berapa gitu. Kita sekarang total mungkin baru 30 orang. Mungkin sampai nanti 70 dalam dua tahun ke depan mungkin,” kata Luhut di Gedung Sekretariat Negara, Kamis (2/4/2015).


Kata Luhut pihaknya mempersilakan para deputi untuk merekrut dan memilih sendiri stafnya.


“Karena kita cari orang-orang baik sekarang ada anak-anak muda dari Harvad yang mau selesai enam orang anak indonesia itu mau masuk di kita. Tapi baru masuk bulan Juli kali,” kata Luhut.


Editor: Anto Sidharta 

  • Luhut
  • Kantor Kepresidenan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!