HEADLINE

LSM Bakal Gugat SK Pengangkatan BG

"Koalisi Masyarakat Sipil akan menggugat SK pengangkatan Budi Gunawan sebagai Wakapolri. "

Gun Gun Gunawan

LSM Bakal Gugat SK Pengangkatan BG
Koordinator KontraS Haris Azhar (kedua kanan) bersama Wakil Koordinator ICW Emerson Junto (kedua kiri), anggota LBH Jakarta Alghiffari (kanan), dan aktivis Sapu Koruptor Arie saat menggelar konferensi

KBR,Jakarta - Koalisi Masyarakat Sipil akan menggugat SK pengangkatan Budi Gunawan sebagai Wakapolri. Koordinator Kontras, yang juga anggota Koalisi Masyarakat Sipil, Haris Azhar mengatakan, upaya ini adalah satu-satunya hal yang dapat ditempuh secara hukum untuk melengserkan Budi Gunawan. 

Sementara itu, di luar jalur hukum, Koalisi Masyarakat Sipil akan terus mempertanyakan alasan Presiden Joko Widodo membiarkan BG menjadi Wakapolri.

"Ya secara non-hukum kita akan terus pertanyakan kepada presiden. Apa memang tidak mau tahu atau apa? Lemahnya kepemimpinan presiden ini lah yang membuat Polri bebas bermanuver dalam beberapa bulan ini,” kata Haris kepada KBR, Kamis (23/4/2015). 

“Ketiga,  ya terus kita pantau. Karena kalau ada orang yang pernah berbuat tidak benar, maka akan terus menghasilkan kebijakan yang tidak benar juga nantinya.”

Haris Azhar  yakin kasus yang menjerat Budi Gunawan akan dihentikan penyelidikannya oleh kepolisian. Pasalnya, saat ini pejabat-pejabat di kepolisian adalah para loyalis Budi Gunawan.

Editor: Antonius Eko 

 

  • Budi Gunawan
  • Wakapolri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!