HEADLINE

Ledakan Tanah Abang, Mabes Polri: Korban Berpotensi Pelaku

"Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Rikwanto mengatakan, masih terus mendalami ledakan yang menyebabkan empat orang menjadi korban, termasuk kemungkinan pelaku merupakan salah satu korban"

Ade Irmansyah

Ledakan Tanah Abang, Mabes Polri: Korban Berpotensi Pelaku
ilustrasi

KBR, Jakarta - Kepolisian Indonesia memperkirakan korban ledakan di Jalan Jati Bundar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015) berpotensi menjadi tersangka. 

Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Rikwanto mengatakan, pihaknya hingga kini masih terus mendalami ledakan yang menyebabkan empat orang menjadi korban, termasuk kemungkinan pelaku merupakan salah satu korban. 

Kata dia, pihaknya telah melakukan penggeledahan di rumah korban yakni Asep, Ferry, Amir dan Suro. Kepolisian menemukan adanya paku yang akan dicocokan dengan paku yang ada dalam komponen bom yang meledak. 

“Tadi malam sudah ada kumpul-kumpul dalam kaitan menyampaikan temuannya dan menganalisa temuan tersebut. Sementara ini kita masih menganggap yang menjadi korban adalah korban. Walaupun biasanya dalam kasus-kasus seperti ini kebanyakan yang dekat dengan bahan peledak itu juga korban dan tersangka seperti bom JW Mariot dan lain-lain,” ujarnya kepada wartawan di kantor Mabes Polri, Kamis (9/4/2015).

“Sementara ini kita kumpulkan saja informasi yang kita dapatkan dari berbagai pihak, termasuk dari korban yang ada di rumah sakit Kramat Jati. Jadi nanti kita analisa dengan temuan-temuan yang ada.” 

Rikwanto menambahkan, kepolisian pun telah meminta keterangan dari beberapa masyarakat setempat dan korban. Pasalnya kata dia, kantong kresek yang berisikan bom berdaya ledak rendah tersebut baru saja diletakkan. 

Sebelumnya sebuah ledakan yang dicurigai sebagai bom terjadi di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ledakan itu menyebabkan empat orang luka. Mereka adalah Rustam, Feri, Asep dan Amir. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakpus dan selanjutnya akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Editor: Antonius Eko 

  • ledakan bom
  • tanah abang
  • Rikwanto

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!