HEADLINE

Kongres Tak Akan Perbaiki Hubungan Jokowi-PDIP

Persiapan Kongres PDIP di Bali

KBR,Jakarta - Kongres PDIP  tak akan memperbaiki hubungan partai itu dengan Joko Widodo.  Pengamat politik Arbi Sanit mengatakan, PDIP tidak sepenuhnya menerima Joko Widodo sebagai kader. 

Di sisi lain, presiden Jokowi juga merasa punya kekuatan lain yang berasal dari massa pendukung non partai. kondisi itu menurut Arbi sangat merugikan negara dan PDIP sendiri. Untuk menyelamatkan partai dan negara, menurut Arbi, Jokowi idealnya menjadi petinggi di PDIP.

"Menolong PDIP bagus karena PDIP tidak pernah punya pemimpin yang punya daya tarik lebih besar ketimbang Megawati. Megawati kan modalnya trah doang. Apalagi? tapi itu tidak mungkin karena selama ini Jokowi tidak diterima dengan penuh oleh PDIP," kata Arbi Sanit kepada KBR, Kamis (9/4/2015). 

Pengamat politik Arbi sanit menambahkan, Jokowi harus tegas terhadap partainya sendiri. Salah satunya adalah dengan memecat Puan Maharani dari kabinet bila nantinya Puan terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PDIP. 

Selain itu, jokowi juga harus menepati janjinya terhadap rakyat dengan tidak menuruti keinginan PDIP yang ingin memasukkan 8 kadernya ke dalam kabinet.

Editor: Antonius Eko 

 

  • PDIP
  • Jokowi
  • kongres bali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!