HEADLINE

KKP Tangkap Tujuh Kapal Vietnam di Riau

KKP Tangkap Tujuh Kapal Vietnam di Riau

KBR, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan menangkap tujuh kapal ikan Vietnam ilegal di sebelah Barat Pulau Laut, Natuna, Kepulauan Riau.  

Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian KKP Asep Burhanudin mengatakan, tujuh kapal tersebut ditangkap Kapal Pengawas Hiu Macan 001 pada Minggu (12/4/2015) sekitar pukul 4 dini hari tanpa membawa dokumen resmi. Kata dia, ketujuh kapal tersebut dibawa ke Pontianak dan diperkirakan tiba pada Rabu (15/4/2015).  

"Tanggal 12, minggu tepatnya jam 4-6 pagi, melihat ada kegiatan, tujuh kapal Vietnam, dengan hasil identifikasi, dia melaksanakan pemeriksaan dan sebagainya. Maka ketujuh kapal itu tanpa didukung oleh dokumen yang sah dari kita, boleh dikatakan bodong, dibawa ke Pontianak," kata Asep Burhanudin, Senin (13/4/2015). 

Asep Burhanudin menambahkan, total anak buah kapal di tujuh kapal tersebut berjumlah 84 orang. Masing-masing kapal terdiri dari 10 ABK. Kata dia, saat ini seluruh ABK telah dibawa oleh kapal pengawas ke Pontianak.

Editor: Antonius Eko 

 

  • Kementerian Kelautan dan Perikanan
  • kapal nelayan
  • Vietnam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!