HEADLINE

Kemenlu: 90 WNI Dari Yaman Tiba Besok

"Sebanyak 90 warga negara Indonesia yang dievakuasi dari Yaman dijadwalkan tiba di tanah air, besok pagi. "

Bambang Hari

Kemenlu: 90 WNI Dari Yaman Tiba Besok
Muhammad Khoirus Zadit Taqwa mahasiswa asal Tegal yang kuliah di Universitas Darul Ulum Hudaidah Yaman, menunjukkan foto saat evakuasi WNI di Yaman di rumahnya, Desa Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Teng

KBR, Jakarta- Sebanyak 90 warga negara Indonesia yang dievakuasi dari Yaman dijadwalkan tiba di tanah air, besok pagi.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Muhammad Iqbal menjelaskan, mereka akan datang dengan menggunakan pesawat milik TNI di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kedatangan mereka akan disambut langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Besok ada penerbangan khusus. 90 WNI dibawa dengan menggunakan pesawat milik TNI AU, dan akan tiba di Halim pada pukul 10.30 WIB. Dan akan disambut oleh Ibu Menlu langsung. Sedangkan hari Selasa, juga akan tiba sebanyak 360 orang menggunakan pesawat charter," jelasnya ketika dihubungi KBR.


Hingga hari ini, jumlah total WNI yang telah dipulangkan ke tanah air hingga kini mencapai 1.036 orang. Sore tadi, sebanyak 43 WNI telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Banten dengan menggunakan pesawat reguler.

Editor: Dimas Rizky

  • evakuasi WNI
  • yaman
  • konflik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!