HEADLINE

Juni, Presiden Jokowi Nikahkan Gibran

"Saat menggelar jumpa pers, Selasa malam (14/4/2015), Iriana, Istri Presiden Jokowi mengatakan, acara pernikahan tersebut akan digelar di Solo. "

Yudha Satriawan

Iriana Gibran
Iriana Jokowi (kiri) didamping Gibran dan Selvi saat memberikan keterangan pers. Foto: Yudha Satriawan

KBR, Solo – Keluarga Presiden Joko Widodo akhirnya secara resmi mengumumkan akan menikahkan anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, sebelum pertengahan tahun ini atau sekitar awal Juni.

Saat menggelar jumpa pers, Selasa malam (14/4/2015), Iriana, Istri Presiden Jokowi mengatakan, acara pernikahan tersebut akan digelar di Solo.  


“Nanti tempat atau lokasinya di Solo. Konsep pernikahannya tentu saja dengan adat dan tradisi Jawa karena kami selama ini di Solo, yang punya kerja atau menggelar pernikahan adalah pihak perempuan atau keluarga dari calon menantu saya,” jelas Iriana yang didampingi oleh Gibran dan Selvi, calon menantunya di Solo, Selasa (14/4/2015).


Soal tanggalnya, Iriana mengaku belum bisa disampaikan ke publik.


“Tanggalnya belum dipastikan karena masih dipilih. Tunggu undangannya ya, nanti saya kabari lagi.. Saya, Pak Jokowi dan keluarga besar kami sudah bertemu dengan keluarga dari Mbak Silvi, calon menantu saya, sudah membicarakan tentang pernikahan ini. Saya mengenal calon menantu saya ini, ketika Pak Jokowi masih menjabat Walikota Solo, dan Silvi ini juara Putri Solo tahun 2009,” ujar Iriana.


Putra Pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, akan menikahi putri Solo tahun 2009, Selvi Ananda. Gibran selama ini adalah pengusaha kuliner di Solo sedangkan Selvi bekerja di kantor perbankan di Solo.


Editor: Anto Sidharta

 

  • Jokowi
  • Gibran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!