HEADLINE

Jelang UN, DPRD Surabaya Minta Genset Disiapkan di Sekolah

UN

KBR, Surabaya – Guna memastikan pelaksanaan Ujian Nasional sistem Ujian Berbasis Komputer (Computer Base Test/CBT) berjalan lancar, DPRD Surabaya meminta Dinas Pendidikan menyiapkan genset di 54 sekolah. Hal ini dilakukan agar UN tetap berjalan walau ada pemadaman listrik dari PLN.

Sebanyak 54 sekolah di Surabaya mengaku siap menggelar UN dengan sistem CBT ini. Namun, Wakil Ketua DPRD Surabaya, Masduki Toha mengaku masih khawatir dengan kesiapan beberapa sekolah. Karena hasil sidak oleh Komisi D memberikan kesan beberapa sekolah masih memaksakan diri, walau kesiapan perangkat penunjangnya masih perlu dipertanyakan. Meski demikian, ia meminta Dinas Pendidikan mengantisipasinya.


“PLN untuk tidak mematikan listrik di 54 sekolah itu, karena kalau mati akan repot. Kepada Diknas surat kepada PLN tetap jalan, namun tetap diantisipasi dnegan genset,” jelas Masduki Toha saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (9/4).  


Pihaknya juga meminta Diknas Kota Surabaya sebagai pemangku kepentingan untuk membentuk tim verifikasi yang menilai kesiapan masing-masing sekolah dalam penyelengaraan UN.


Editor: Anto Sidharta 

  • Ujian Nasional

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!