HEADLINE

Indonesia-Norwegia-Afganistan Tingkatkan Kerjasama

"Tahun ini telah dilaksanakan pelatihan untuk polisi "

Indonesia-Norwegia-Afganistan Tingkatkan Kerjasama
Dirjen Amerika dan Eropa, Kementerian Luar Negeri, Dian Triansyah (Tengah). Foto: Ninik Yuniati

KBR, Jakarta - Indonesia bakal meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Afganistan. Dirjen Amerika-Eropa Kementerian Luar Negeri Dian Triansyah mengatakan, salah satu bentuk kerjasama adalah pelatihan polisi wanita Afghanistan di Indonesia dan pelatihan serta pertukaran guru Afghanistan dan Indonesia, yang digelar tahun ini.

"Dalam konteks triangular cooperation yang kita declare, Indonesia-Norwegia berniat meningkatkan kerjasama dengan Afghanistan dalam berbagai macam kegiatan. Kita pada tahun ini telah melaksanakan kegiatan yang berupa pelatihan untuk polisi dan di bidang pendidikan, ini untuk rakyat Afghanistan. Kita juga berniat untuk mencari bidang-bidang kerjasama lainnya," kata Dian Triansyah saat memberikan keterangan persnya di Jakarta, (19/4/2015).


Dirjen Amerika-Eropa Kementerian Luar Negeri Dian Triansyah menambahkan, sejak 2006 telah digelar 45 program peningkatan kapasitas bagi lebih dari 300 warga Afghanistan. Program-program tersebut di antara dalam bidang pertanian, pemberdayaan perempuan, demokrasi, good governance, penegakan hukum dan dialog antaragama.

Editor: Malika

  • #Indonesia
  • #Norwegia
  • #Afghanistan
  • kerjasama

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!