HEADLINE

Hina Prancis, Ibra Dihukum Empat Pertandingan

Hina Prancis, Ibra Dihukum Empat Pertandingan
Zlatan Ibrahimovic (foto: Antara)

Zlatan Ibrahimovic dihukum empat pertandingan akibat komentarnya terkait Prancis menyusul kekalahan Paris Saint-Germain dari Bordeaux di liga domestik bulan lalu. 

Pemain internasional Swedia itu tertangkap kamera tengah menghina wasit Lionel Jaffredo setelah kekalahan 3-2 itu dan Ibra membuat heboh seluruh Prancis setelah menyebut negara itu ‘brengsek’ dan tak pantas bagi bakatnya. 

Pemain berusia 33 tahun itu sudah meminta maaf atas komentarnya tersebut. Namun Asosiasi Sepak Bola Prancis (LFP) tetap memberikan sanksi empat pertandingan, dimana satu hukuman ditunda, sehingga Ibra dipastikan absen saat PSG jumpa Nice, Lille dan Metz.

Keputusan ini menjadi pukulan bagi PSG. Pasalnya, Ibra baru saja menunjukkan penampilan terbaiknya saat mencetak tiga gol ke gawang Saint-Etienne di Piala Prancis, Kamis (9/4/2015) waktu setempat. 

PSG hanya unggul satu poin dari Lyon di Ligue 1, dan tinggal menyisakan tujuh pertandingan di musim ini. Dari jumlah itu, Ibrahimovic hanya bisa main di tiga pertandingan. 

Ibra juga dipastikan absen saat PSG bermain di laga pertama babak perempat final Liga Champions melawan Barcelona pekan depan karena harus menjalani hukuman setelah diusir keluar di pertandingan sebelumnya melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Namun, bekas pernyerang Barcelona itu masih bisa memimpin serangan PSG saat jumpa Bastia di final Piala Liga akhir pekan ini. (goal) 

 

  • Zlatan Ibrahimovic
  • PSG
  • Prancis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!