HEADLINE

Hillary Clinton Ikut Pilpres 2016

"Hillary Clinton kemudian secara resmi mengumumkan kampanyenya bagi nominasi calon presiden dari Partai Demokrat dengan rekaman video online yang dimuat media sosial. "

Hillary Clinton Ikut Pilpres 2016
Hillary Clinton (foto: Antara)

Penasehat utama bekas menteri luar negeri itu mengumumkan secara resmi rencana Hillary Clinton untuk ikut pemilihan presiden pada 2016 dalam email hari Minggu kepada para donor dan pendukung kampanyenya yang pertama sebagai presiden tahun 2008. 

Clinton kemudian secara resmi mengumumkan kampanyenya bagi nominasi calon presiden dari Partai Demokrat dengan rekaman video online yang dimuat media sosial. Sumber-sumber mengatakan, Clinton akan mengunjungi negara-negara bagian penting dalam pemilihan pendahuluan, mencakup Iowa dan New Hampshire.

Ini akan menjadi upaya kedua Clinton menjadi calon presiden setelah upayanya tahun 2008 gagal, di mana Barack Obama memenangi nominasi partai Demokrat dalam upayanya menjadi presiden. 

Clinton dianggap sangat diunggulkan akan memenangi nominasi partai Demokrat kali ini. 

Jajak pendapat Gallup baru-baru menunjukkan 48 persen responden memiliki kesan baik mengenai Clinton, ini angka terendah baginya sejak 2008. 42 Persen responden menilai sebaliknya. Jika terpilih, bekas ibu negara ini akan menjadi perempuan presiden pertama Amerika. (VOA) 

Editor: Antonius Eko  

  • Hillary Clinton
  • Amerika Serikat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!