HEADLINE

Gubernur NTT: Insiden di Semana Santa Jangan Terulang

"Gubernur NTT Frans Lebu Raya berharap, peristiwa naas tenggelamnya sebuah kapal motor pembawa pesiar tahun lalu tidak terulang kembali. "

Gubernur NTT: Insiden di Semana Santa Jangan Terulang
Prosesi Semana Santa di Larantuka. Foto: Antara

KBR, Kupang - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) minta kepolisian setempat mengamankan prosesi laut Semana Santa (Pekan Suci) Jumat Agung di Larantuka Flores Timur, Jumat  besok (3/4/2015). Ritual ini dilakukan umat Katolik setempat menjelang Hari Raya Paskah, Minggu mendatang (5/4/2015).

Gubernur NTT Frans Lebu Raya berharap, peristiwa naas tenggelamnya sebuah kapal motor pembawa pesiar tahun lalu tidak terulang kembali.


"Dari tahun ke tahun kita merayakan Semana Santa di Larantuka. Dan ada kejadian tahun lalu dimana ada kapal motor yang dipakai oleh para peziarah tenggelam. Ini pengalaman yang tidak boleh terulang kembali ," kata Frans Lebu Raya di Kupang, Kamis (2/4/2015).


Frans juga minta Badan SAR Nasional Kupang juga berada di Larantuka pada Jumat besok  (3/4/2015) saat prosesi laut.  


“Karena itu, Pak Kapolda saya minta untuk ke Larantuka. Untuk mengatur supaya nanti prosesi laut itu bisa berjalan dengan baik, tentu bersama-sama dengan pemerintah kabupaten Flores Timur, juga saya minta Basarnas ada di Flores Timur,” tambahnya.


Sebelumnya Kepala Kepolisian NTT Endang Sunjaya mengatakan Kepolisian NTT mengerahkan seribuan personel untuk  pengamanan perayaan Paskah di NTT. Namun kepolisian lebih fokus pada pengamanan prosesi Samana Santa Jumat Agung di Larantuka Flores Timur besok. Dia mengatakan, sudah mengerahkan satuan Polisi Air dan Basarnas ke Larantuka sejak awal pekan ini.


Editor: Anto Sidharta 

  • Semana Santa
  • KUpang
  • larantuka

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!