HEADLINE

Genjot Ekspor, Jokowi Minta Saran Pengusaha

"Jokowi mengatakan, dari pertemuan ini pengusaha ekspor juga memberi masukan kebijakan dan aturan dari pemerintah untuk memperkuat dan mengembangkan produk Indonesia. "

Erric Permana

Jokowi
Presiden Jokowi. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini mengumpulkan sejumlah pengusaha ekspor  untukn meminta masukan guna memperbaiki neraca perdagangan.

Jokowi mengatakan, dari pertemuan ini pengusaha ekspor juga memberi masukan kebijakan dan aturan dari pemerintah untuk memperkuat dan mengembangkan produk Indonesia. Dengan begitu, produk Indonesia bisa bersaing di pasar global.


"Kita juga tahu sebetulnya kebijakan-kebijakan apa regulasi-regulasi apa yang diperlukan oleh para pengusaha dari sisi mana kita bisa dorong. Dari sudut mana yang ingin kita berikan bantuan. Kita juga ingin memudahkan izin. Kita juga ingin memberikan insentif," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/4/2015) siang.


Dalam rapat yang dihadiri ratusan eksportir tersebut. Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla serta menteri-menterinya, yakni Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Perekonomian, Sofyan Djalli, Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro.


Editor: Anto Sidharta

 

  • Ekspor
  • Jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!