HEADLINE

Gempa Nepal, Hingga Minggu Malam 20 WNI Belum Diketahui Nasibnya

Gempa Nepal, Hingga Minggu Malam 20 WNI Belum Diketahui Nasibnya

KBR, Jakarta – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan hingga Minggu (26/4/2015) malam masih ada 20 Warga Negara Indonesia (WNI) di Nepal yang belum diketahui nasibnya. “Memang karena komunikasi yang masih sulit, masih terpengaruh oleh gempa, maka komunikasi memang sangat lamban sekali. Saya sudah minta dubes kita di Dhaka (Bangladesh) yang meng-cover Nepal, yang saat ini masih berada di Jakarta," kata Retno kepada wartawan di Grand Hyatt Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/4) malam.

Pihak Kemenlu belum bisa mengontak mereka. Dari 20 orang tersebut, sembilan di antaranya adalah WNI yang tinggal di Nepal. Sedangkan 11 orang lainnya hanya WNI yang sedang mengunjungi Nepal.


“Karena baru saja mengantar semua delegasi KAA kemarin untuk segera kembali dan jika memungkinkan untuk masuk ke Nepal untuk membantu mencoba berkomunikasi dengan WN kita yang ada di sana,” tambahnya.


Sementara, Dirjen Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Muhammad Iqbal menyatakan 14 WNI belum berhasil dikontak hingga pagi ini.


Tercatat ada total 49 WNI yang berada di Nepal saat terjadi gempa pada Sabtu (25/4) lalu. Apabila ada pihak keluarga yang ingin memastikan keluarganya di Nepal bisa menghubungi Dirjen Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Hernawan Bagaskoro di nomor telepon 021-3813186 atau 081284794696.



Editor: Quinawaty Pasaribu

 

  • gempa nepal
  • Indonesia
  • kbr

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!