HEADLINE

Ditembak Bius, Petir lumpuh setelah Masuk Permukiman Warga

"Seminggu terakhir harimau yang diberi nama Petir (3) kerap keliling di pemukiman warga di Desa Wononosobo, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, hingga meresahkan."

Eni Muslihah

Harimau
Ilustrasi: Antara

KRB, Lampung - Dua kali tembakan bius, Harimau jinak yang penah dilepasliarkan sebulan lalu oleh Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) berhasil diamankan.

Seminggu terakhir harimau yang diberi nama Petir (3) kerap keliling di pemukiman warga di Desa Wononosobo, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, hingga meresahkan.


Menurut Kepala Wilayah I Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Jaya Supena, harimau anakan itu diduga tidak mendapat areal jelajah di hutan sehingga ia menyisiri pantai dan akhirnya masuk ke permukiman warga.


"Semalam dia masuk halaman rumah. Kami izin dengan pusat untuk melakukan tembakan bius dan sekitar pukul 01 dini hari, harimau itu lumpuh dan kami masukkan dalam kandang,"


Setelah berhasil dilumpuhkan harimau itu kini dievakuasi ke TWNC lagi, kawasan tempat dia dilahirkan okeh induknya.


Editor: Anto Sidharta 

  • Petir
  • Harimau
  • Lampung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!