HEADLINE

Berbicara di KAA, Bima Arya Terangkan Smart City

"Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara di Konferensi Asia Afrika di Bandung, Jawa Barat. Dalam kesempatan ini, ia akan berbicara di hadapan walikota se-Asia Afrika tentang smart city."

RAFIK MAEILANA

Berbicara di KAA, Bima Arya Terangkan Smart City
walikota Bogor Bima Arya (foto: Rafik Maeilana)

KBR, Bogor - Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara di Konferensi Asia Afrika di Bandung, Jawa Barat. Dalam kesempatan ini, ia akan berbicara di hadapan walikota se-Asia Afrika tentang smart city.

Bima menerangkan, pada Rabu (22/4/2015) nanti, ada empat kepala daerah dari Indonesia yang akan menyampaikan tentang smart city. Selain dia, ada walikota Banda Aceh dan Tangerang yang akan memaparkan bagaimana konsep smart city tersebut.

"Jadi kita nanti memaparkan bagaimana konsep smart city. Dan selain itu, kita juga akan memaparkan penerapannya seperti apa," katanya saat ditemui usai Rapat Kerja Daerah Pemkot Bogor, Senin (20/4/2015)

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional ini, keempat daerah, yaitu Bandung, Aceh, Tangerang dan Bogor sendiri sedang melakukan penerapan smart city.

"Seperti Bogor dan Bandung kita sudah punya control room dan akan terus dikembangkan lagi. Itu tahap awal untuk mengembangkan sebuah smart city," jelasnya.

Selain itu, lanjut Bima, ia juga akan berbicara lebih jauh tentang kebutuhan Bogor khususnya di pertemuan itu. Karena menurutnya, pada pertemuan itu penting untuk mempromosikan Kota Bogor dan juga menarik investor yang berasal dari luar.

"Tentunya saya akan memaparkan tentang Bogor, seperti kebutuhan-kebutuhannya. Karena di sana banyak pengusaha-pengusaha yang hadir supaya bisa datang ke Bogor," terangnya.

Selain Bima Arya, ada tiga kepala daerah lagi yang mendapat kesempatan yang sama, yaitu Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin dan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Editor: Antonius Eko 

 

  • konferensi asia afrika
  • Bima Arya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!