HEADLINE

Bentrokan Meningkat di Yaman Selatan

Bentrokan Meningkat di Yaman Selatan

Bentrokan sengit meningkat di Yaman selatan antara pemberontak Houthi Shiah dan pasukan yang setia kepada presiden negara itu, sementara Palang Merah menghadapi penundaan pengiriman bantuan yang sangat dibutuhkan.

Pemberontak Houthi berusaha memperkuat posisi mereka di kota pelabuhan Aden sampai ke barat. Para saksi mata mengatakan sebuah kapal perang asing menembaki  sasaran-sasaran di sekitar Aden. Sementara serangan-serangan udara pimpinan Arab Saudi menghantam sebuah pangkalan udara di utara kota itu, memaksa pejuang Houthi melarikan diri dari daerah tersebut.

Sumber-sumber medis mengatakan lebih dari 50 orang tewas di Aden dalam 24 jam terakhir.

Jet-jet tempur koalisi  pimpinan Arab Saudi juga melancarkan serangan-serangan udara di ibukota, Sana’a menghantam sebuah markas keamanan dan kompleks militer lainnya yang digunakan oleh pemberontak.

Sementara itu, Komite Bulan Sabit Merah Internasional mengatakan belum bisa mengirim berton-ton bantuan medis ke Yaman. (VOA) 

Editor: Antonius Eko  

  • yaman

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!