HEADLINE

Arab Saudi Klaim Sudah Kabarkan Indonesia Soal Eksekusi Siti Zaenab

Arab Saudi Klaim Sudah Kabarkan Indonesia Soal Eksekusi Siti Zaenab

KBR, Jakarta - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al-Mubarak mengaku pemerintahannya sudah memberitahukan proses hukuman mati terhadap TKI Siti Zaenab kepada Dubes Indonesia. 

Kata dia, Arab Saudi sudah menjalankan aturan. Meski demikian, dia mengakui pemerintahannya tidak memberikan informasi mengenai tanggal pelaksanaan hukuman mati.Dia berjanji akan mencari tahu dan menanyakan kepada pemerintahnya. 

"Pemerintah Indonesia sudah tahu tentang vonis hukuman mati. Mungkin tanggal eksekusinya tidak diberitahukan. Saya harus mencari tahu dulu. Saya tidak tahu kenapa seperti itu. Menteri Luar Negeri Indonesia juga menanyakan hal yang sama. Saya bilang saya akan menginformasikannya kepada pemerintah saya," ujar Mustafa di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/4/2015). 

Sebelumnya, TKI asal Madura, Siti Zaenab dihukum mati oleh Pemerintah Arab Saudi pada Selasa (14/4/2015). TKI tersebut dihukum mati lantaran terlibat kasus pembunuhan terhadap majikannya. Pemerintah Indonesia mengecam hukuman mati itu. Sebab, tidak diberitahu mengenai pelaksanaan hukuman mati. 

Editor: Antonius Eko 

  • TKI
  • Arab Saudi
  • siti zaenab

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!