HEADLINE

Anies Baswedan: Banyak Laporan Kecurangan UN di Jatim dan Sumatera

"Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan mengaku telah menerima beberapa laporan kecurangan dan kebocoran soal UN tingkat SMA di hari kedua ini. "

Anies Baswedan: Banyak Laporan Kecurangan UN di Jatim dan Sumatera
Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan (foto: Antara)

KBR,Jakarta - Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah akan berkoordinasi dengan Kepolisian perihal laporan kebocoran dan kecurangan dalam ujian nasional 2015. 

Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan mengaku telah menerima beberapa laporan kecurangan dan kebocoran soal UN tingkat SMA di hari kedua ini. Meski begitu, Anies mengklaim laporan kebocoran dan kecurangan sangat berkurang dibanding tahun sebelumnya.

“Ada banyak sekali laporan di Jawa Timur, di Sumatera ada laporan di beberapa tempat ada laporan, jadi semua kita tindak lanjuti. Pak pesiden juga tadi menyampaikan semua kecurangan harus dilaporkan,” kata Anies di Gedung Kementreian Pendidikan Dasar dan Menengah, Selasa (14/4/2015). 

“Saya tadi malam sesudah sidang paripurna di Istana saya bicara khusus dengan pak wakapolri, menyhampaikan bahwa ini banyak laporan nanti akan dilaporkan di kepolisian.” 

Anies Baswedan menambahkan,pihaknya bakal mempublikasikan laporan kecurangan dan kebocoran soal tersebut setelah ujian nasional selesai. Sementara, berdasarkan laporan dari guru dan orangtua murid menyebut terdapat berbagai kecurangan dalam pelaksanaan UN. Salah satunya adalah kebocoran soal dalam bentuk soft copy yang beredar pada siswa.

Editor: Antonius Eko 

 

  • anies baswedan
  • Ujian nasional

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!