BERITA

190 Pimpinan RS di Jakarta Berkumpul Bahas Covid-19

190 Pimpinan RS di Jakarta Berkumpul Bahas Covid-19

KBR, Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumpulkan 190 Pimpinan Rumah Sakit di Jakarta, Kamis (5/3/2020). Ketua Tim Covid-19 Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, pertemuan itu membahas tentang peningkatan kewaspadaan jajaran rumah sakit terhadap penyebaran virus Corona di Jakarta.

"Bahwa pada pagi hari ini di Ruang Pola, kami telah mengundang 190 pimpinan rumah sakit di DKI Jakarta untuk tentu yang penting lagu bersama-sama memiliki komitmen yang tinggi dalam rangka meningkatkan kewaspadaan kita untuk penyebaran virus ini," ucapnya dalam jumpa pers di Kompleks Balai Kota, Kamis (5/3/2020).

Ketua Tim Covid-19 Jakarta Catur Laswanto menerangkan, apa yang dilakukan Tim Covid-19 Jakarta sesuai dengan arahan Gubernur Anies Baswedan yang meminta seluruh jajaran harus punya kewaspadaan tinggi menyikapi virus Corona baru. 

Sebelumnya, Pemerintah menambah 8 Rumah Sakit (RS) rujukan di Jakarta, untuk menangani pasien yang terindikasi suspect corona. Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19,  Ahmad Yurianto mengatakan saat ini Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso menjadi salah satu dari delapan rumah sakit rujukan virus corona di Jakarta. Menurutnya, kedelapan RS itu, sudah dilengkapi dengan ruang isolasi yang memadai dan siap menerima pasien rujukan dari RS lain di Jakarta.

"Banyak, Kalau Rumah Sakitnya RSPI Sulianto Saroso, RS Persahabatan, RSPAD Gatot Subroto, RSUD Pasar Minggu, RSUD Cengkareng, RSUD Fatmawati, RS Soekamto, RS TNI AL Mintohardjo," ucap Yurianto saat Kunjungan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020).

Sebelumnya, RSPI Sulianti Saroso saat ini tengah mengisolasi sembilan pasien. Dua pasien diantaranya merupakan pasien positif Covid-19. Sementara tujuh pasien lainnya, masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan suspect Covid-19. 


Editor: Friska Kalia

 

  • COVID-19
  • virus corona
  • SARS-CoV-2
  • Kementerian Kesehatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!