HEADLINE

Polda Riau: 385 Sekat Kanal Sudah Dibangun

"Dari jumlah itu, hanya ada satu yang dibangun permanen. Sementara sisanya non permanen"

Anggun R Alifah

Polda Riau: 385 Sekat Kanal Sudah Dibangun
Salah satu sekat kanal di Inhil (Foto: @Sutopo_BNPB)

KBR, Riau- Kepolisian Daerah Riau mengklaim telah membangun 385 sekat kanal. Juru bicara Polda Riau, Guntur Aryo Tejo mengatakan dari jumlah itu, paling banyak dibangun di wilayah Kampar dengan 83 buah sekat kanal.

“Kabupaten Siak ada 17 kanal bloking yang dibangun. Polres Dumai 40. Di Inhu 20, Inhil 18, Pelalawan 23, Rohil 40, Bengkalis 67, Kampar 83. Rohil 11 dan kepulauan Meranti 65,” kata Guntur merinci.

Kata dia, pihaknya kini akan berkonsentrasi membangun sekat kanal di wilayah pesisir timur Riau, yaitu Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti. Pasalnya, berdasar data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), daerah tersebut minim curah hujan.

Ujarnya lagi, baru ada satu sekat kanal yang dibangun permanen, yaitu di Bengkalis. Sementara sisanya non permanen. Selain itu dia menambahkan pembangunan sekat kanal, sebagian berasal dari swadaya masyarakat dan sebagian lagi berasal dari perusahaan-perusahaan yang ada di masing-masing kabupaten. 

Editor: Dimas Rizky

  • sekat kanal
  • Karhutla
  • Riau
  • Kebakaran Hutan
  • kebakaran hutan riau

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!