Bagikan:

Panglima TNI: Lokasi Penyandera Terdeteksi

Informasi lokasi penyanderaan didapat dari hasil koordinasi Panglima TNI dengan Panglima Angkatan Perang Negara Filipina, Hernando Iriberri.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 30 Mar 2016 11:48 WIB

Panglima TNI: Lokasi Penyandera Terdeteksi

Kapal Brahma 12. Foto: Facebook Peter Tonsen

KBR, Jakarta - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Gatot Nurmantyo menyatakan lokasi keberadaan 10 warga negara Indonesia yang disandera kelompok Abu Sayyaf telah terdeteksi. Namun Gatot enggan membeberkan di mana lokasi tersebut. "Prioritas kita adalah menyelamatkan warga negara," kata Gatot di Mabes TNI, Rabu (30/03/2016).

Informasi lokasi penyanderaan didapat dari hasil koordinasi Panglima TNI dengan Panglima Angkatan Perang Negara Filipina, Hernando Iriberri. "Berdasarkan monitor. Saya berkoordinasi dengan Jenderal Berri bahwa lokasi ada di Negara Filipina," jelas Gatot.

Saat ini, Panglima masih terus berkoordinasi untuk mendapatkan perkembangan terakhir kasus penyanderaan WNI. Ia menyatakan siap mengerahkan pasukan apabila ada permintaan dari Filipina. Menurutnya, semua satuan TNI sudah disiagakan dan siap melakukan misi penyelamatan.


Editor: Damar Fery Ardiyan

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Genjot Investasi untuk Ancaman Resesi

Most Popular / Trending