HEADLINE

18 Kabupaten di NTT Kekeringan

18 Kabupaten di NTT Kekeringan

KBR, NTT - Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKP2), Nusa Tenggara Timur mencatat kekeringan di 18 kabupaten. Belasan kabupaten yang dilanda kekeringan itu diantaranya, Kabupaten Kupang, TTU, Alor, Lembata, Flores Timur, Sikka dan Nagekeo.


Kepala BKP2 NTT, Haji Husen mengatakan musim hujan yang terjadi saat ini tidak merata, sehingga tanaman jagung, ubi dan padi rusak.


"Kita mengharapkan data ini menjadi pedoman dalam hal kita intervensi nanti. Apakah itu bupati walikota, gubernur, termasuk kami di BKP2," kata Haji Husen di Kupang Rabu (9/3/2016).


Pemerintah NTT telah mengalokasikan dana 10 Miliar untuk antisipasi kelaparan pada tahun ini. "Apabila di kabupaten kota dengan intervensi bupati walikota 100 ton habis. Kita bisa drop, gubernur punya yang 200 ton itu untuk mengantisipasi. Dan kami di BKp2 76 ton," pungkasnya.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • bencana kekeringan
  • Kekeringan NTT

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!