HEADLINE

Tak Ada Isyarat Ledakan di Pesawat Germanwings

Tak Ada Isyarat Ledakan di Pesawat Germanwings

KBR - Para penyelidik Prancis telah mengunduh data dari perekam suara kokpit Germanwings, tetapi sampai sejauh ini tidak ada tanda-tanda tentang penyebab kecelakaan pesawat.

Menurut mereka, tidak ada isyarat telah terjadi ledakan saat terbang. Sebab pesawat jatuh di Alpen Prancis dengan kecepatan tinggi selama delapan menit.

Remi Jouty, direktur bahan penyelidik penerbangan Prancis mengatakan terdengar suara pada perekam suara cockpit tetapi masih terlalu dini untuk menyimpulkan. Dia mengharapkan para peneliti mendapatkan pandangan kasar pertama dalam beberapa hari ke depan, tetapi analisis keseluruhan memerlukan waktu mingguan atau bahkan berbulan-bulan.

Remi pun menyangkal informasi yang menyebutkan FDR atau rekamanan data penerbangan telah ditemukan. Dia mengatakan komunikasi terakhir pesawat dengan pengawas lalu lintas udara berbentuk komunikasi rutin. Dalam komunikasi tersebut, pesawat memastikan akan melanjutkan jalur penerbangan sesuaiu rencana tetapi kemudian mulai menukik tajam satu menit kemudian. (bbc)

Editor: Antonius Eko

  • germanwings
  • pesawat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!