HEADLINE

Siap-siap! KRL Jabodetabek Ubah Jadwal Perjalanan 1 April

Siap-siap! KRL Jabodetabek Ubah Jadwal Perjalanan 1 April

KBR, Jakarta- PT Kereta Api Commuter Jabodetabek mengubah jadwal perjalanan per 1 April nanti.

Juru Bicara PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa mengatakan, semua perjalanan commuter line Jabodetabek akan dimajukan 3 menit dari jadwal sebelumnya. Selain itu, PT KCJ juga akan menambah 115 perjalanan KRL untuk memenuhi kebutuhan penumpang per hari.

Kata dia, penambahan KRL ini disesuaikan dengan Grafik Perjalanan Kereta API 2015 yang setiap tahunnya ada penambahan penumpang KRL.

"Semua jadwal itu ada perubahan tapi enggak signifikan paling hanya maju 3 menit atau ada yang mundur 5 menit, yang pasti jumlah perjalanannya bertambah. Sebelumnya kan ada 757 perjalanan nantinya ditambah 115 perjalanan maka ada 871 perjalanan ya," ujarnya.

Ia menambahkan harga tiket perjalanan KRL mulai bulan depan juga ikut berubah. Nantinya, setiap penumpang yang akan menempuh perjalanan 1 kilometer sampai 20 kilometer pertama akan dikenakan biaya 2000 rupiah. Sedangkan untuk 1 hingga 10 kilometer selanjutnya penumpang hanya membayar 1000 rupiah.

Editor: Dimas Rizky 

  • krl
  • commuter line
  • kereta api

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!