Puluhan Mall Jakarta Padamkan Lampu di Peringatan Earth Hour

Sebanyak 30 pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta akan turut berpartisipasi memadamkan lampunya selama satu jam dalam perayaan Earth Hour

BERITA | NUSANTARA | PILIHAN REDAKSI

Rabu, 25 Mar 2015 09:47 WIB

Author

Evelyn Falanta

Puluhan Mall Jakarta Padamkan Lampu di Peringatan Earth Hour

foto: thehighlandtimes.com

KBR, Jakarta- Sebanyak 30  pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta akan turut berpartisipasi memadamkan lampunya selama satu jam dalam perayaan Earth Hour, Sabtu (28/3/2015)mendatang.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan pusat perbelanjaan di Jakarta setiap tahun rutin berpartisipasi dalam aksi Earth Hour ini.

Ia mengakui selama ini mall menjadi tempat yang paling banyak menyedot energi listrik. Karena itu, untuk menghemat energi maka semua pusat perbelanjaan di Jakarta sudah menggunakan lampu hemat energi dan menyalakan lampu lebih sedikit sebelum padatnya aktivitas pengunjung.

"Anggota kami sebenarnya kalau di DKI Jakarta ada 78, jadi kurang lebih yang sudah konfirm untuk ikut memadamkan lampu ada sekitar 30 pusat belanja. Jadi, semua yang dekoratif, penerangan-penerangan di luar itu semua kita padamkan. Yang jelas untuk didalam tidak kita padamkan supaya tetap bisa beroperasi mall-mall tersebut," kata Ellen kepada KBR, Rabu (25/3/2015).

Ellen Hidayat memperkirakan jumlah peserta mall yang ikut aksi Earth Hour masih akan terus bertambah.

Pada 28 Maret nanti dunia merayakan Earth Hour. Ini adalah agenda global untuk penghematan energi, yaitu mematikan lampu selama satu jam. Kantor,mall dan gedung-gedung bertingkat lainnya diminta mematikan lampu mulai pukul 20.30 sampai 21.30.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10