HEADLINE

Pemprov DKI Akan Larang Kegiatan Politik di Car Free Day

Pemprov DKI Akan Larang Kegiatan Politik di Car Free Day

KBR, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan larangan atas kegiatan politik di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) yang berlangsung setiap pekan di Jakarta.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kegiatan politik dalam HBKB sudah menyimpang dari tujuan awal.

“Alangkah baiknya apabila Car Free Day itu jangan buat politik, deh, Ya nggak?” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/3/2015).

“Orang yang dukung saya lebih banyak kok,” kata Ahok yakin.

Ahok mengatakan, usulan tersebut sebetulnya datang dari Deputi Gubernur Bidang Pengendalian dan Permukiman DKI Jakarta. Ini menyusul keributan yang terjadi pada Car Free Day pekan lalu antara pendukung Pemprov dan pendukung DPRD DKI Jakarta. Meski begitu, Ahok belum menjelaskan secara rinci proses pengaturan kegiatan politik saat Car Free Day bila nantinya larangan tersebut benar-benar dijalankan.

Editor: Citra Dyah Prastuti
 

  • Car Free Day
  • Jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!