HEADLINE

Operasi Pencarian Air Asia Berakhir

Operasi Pencarian Air Asia Berakhir

KBR, Pangkalan Bun - Operasi pencarian korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 resmi berakhir. Penghentian pencarian itu juga dilakukan dengan melakukan prosesi tabur bunga.

Kepala Basarmas, Sulistyo mengatakan, sebanyak 98 orang keluarga korban turut serta dalam prosesi tersebut. Ia juga  mengatakan, pihaknya tidak bisa melakukan upaya evakuasi sepanjang tahun. Namun, dia mempersilakan jika pihak maskapai dan keluarga masih melakukan usaha pencarian para korban pesawat naas tersebut.


"Mau pakai kapal mana? Penyelam mana? Mau berapa lama? Itu nanti tergantung pada Air Asia. Kemudian pihak keluarga keinginannya seperti apa? Basarnas itu nanti menjadi supervisi dari kegiatan itu, kata kata Sulistyo.


Berdasarkan data Basarnas, jumlah total jenazah yang berhasil dievakuasi sebanyak 106 jenazah, 96 di antaranya sudah teridentifikasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Hingga saat ini, masih ada 10 jenazah yang masih dalam proses identifikasi Tim DVI Polda Jatim. 

Editor: Antonius Eko

 

  • Air Asia
  • QZ8501

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!