HEADLINE

Kopilot Sengaja Jatuhkan Germanwings di Alpen

Kopilot Sengaja Jatuhkan Germanwings di Alpen

Seorang jaksa Perancis mengatakan kopilot pesawat penumpang Germanwings yang jatuh di pegunungan Alpen, Perancis, pekan ini, dengan sengaja berusaha menghancurkan pesawat itu.

Jaksa kota Marseilles Brice Robin mengatakan, kopilot berusia 28 tahun Andreas Lubitz, mengunci kokpit dari dalam sehingga pilot yang keluar kokpit  tidak bisa kembali masuk,  dan memungkinkan dirinya sendirian mengontrol pesawat Airbus A320.

Jaksa itu mengatakan, Lubitz kemudian mempercepat penurunan pesawat dengan kecepatan 700 kilometer per jam dan menabrakkannya ke kawasan pegunungan bersalju yang terpencil di Perancis tenggara, menewaskan 150 orang dalam pesawat itu.

Robin mengatakan dalam konperensi pers, penurunan secepat itu hanya bisa terjadi kalau ada kesengajaan. Robin mengaku belum bisa memastikan apakah itu serangan teroris, namun akan menyelidiki latar belakang orang tersebut.

Ia mengatakan kopilot pesawat itu yang berkewarganegaraan Jerman, menabrakkan pesawat itu untuk alasan yang sampai kini belum diketahui. (VOA)

  • germanwings
  • pesawat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!