KemenPAN RB Tegur Instansi yang Absen di Kompetisi Pelayanan Publik

Pemerintah menegur seluruh instansi pemerintah mulai dari kementerian, lembaga hingga ke tingkat kabupaten

BERITA | NASIONAL

Kamis, 26 Mar 2015 07:34 WIB

Author

Nur Azizah

KemenPAN RB Tegur Instansi yang Absen di Kompetisi Pelayanan Publik

KBR, Jakarta - Pemerintah menegur seluruh instansi pemerintah mulai dari kementerian, lembaga hingga ke tingkat kabupaten yang tidak mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik 2015.

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB Mirawati Sudjono mengatakan, saat ini tengah mendata institusi mana saja yang tidak mengirimkan inovasinya.  Menurut dia, teguran ini diberikan lantaran mereka melanggar Surat Edaran tentang Inovasi Pelayanan Publik dan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2015.

"Nah, kemudian satu catatan dari pak menteri. Bagi yang tidak mengirimkan ikut kompetisi akan segera keluar teguran dari pak Menteri PAN. Karena One Agency One Innovation itu kata katanya wajib. Kita masih mendata supaya jangan sampai salah menegurnya," kata kata Mira, Rabu (25/3/2015).

Dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2015, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi menerima hampir 1.200 jenis inovasi. Ini dikirim dari 22 kementerian, 24 lembaga, 24 provinsi, 104 kabupaten dan 44 kota.

Saat ini sudah 99 inovasi yang lolos untuk maju ke tahap selanjutnya. Diantaranya adalah inovasi berjudul Lahir Procot Pulang Bawa Akta oleh Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dan Layanan Tujuh Menit (Lantum) oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang. 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Jokowi Perintah Menkes Segera Tetapkan Kriteria Pembatasan Sosial Berskala Besar