KAA Akan Deklarasikan Kemerdekaan Palestina

, BERITA , INTERNASIONAL , NASIONAL

Selasa, 31 Mar 2015 15:01 WIB

Author

Erric Permana

KAA Akan Deklarasikan Kemerdekaan Palestina

Palestina (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 akan mendeklarasikan kemerdekaan dan dukungan untuk Palestina menjadi anggota PBB. Acara tersebut rencananya digelar 19-24 April di Jakarta dan Bandung.

Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Panjaitan, mengatakan saat ini Kementerian Luar Negeri tengah melobi anggota PBB di Kantor Pusat PBB di New York, Amerika Serikat, guna mewujudkan rencana tersebut.

"Itu adalah usulan Pemerintah Indonesia dan itu janji presiden. Itu sangat penting kita dorong mengenai kemerdekan Palestina dan dukungan penuh Palestina menjadi anggota PBB," ujar Luhut di Kantor Presiden, Selasa (31/3/2015) siang.

Peringatan KAA ke-60 akan dihadiri 25 kepala negara.

Konferensi Asia Afrika tahun 1955 mendatangkan perwakilan 29 negara. Jumlah itu mewakili lebih dari setengah penduduk dunia saat itu. Pertemuan global tersebut menghasilkan Dasasila Bandung yang mendorong kemerdekaan negara-negara di Asia dan Afrika.

Editor: Rio Tuasikal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Didesak Cabut Izin Perusahaan Pembakar Lahan

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14