HEADLINE

JK: Negara Sejahtera Bisa Tangkal Masuknya ISIS

"KBR, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan bangsa Indonesia harus bersatu untuk menangkal masuknya kelompok militan ISIS. "

Eric Permana

JK: Negara Sejahtera Bisa Tangkal Masuknya ISIS
Wapres Jusuf Kalla (kiri) berbincang dengan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (tengah) dan Wakapolri Badrodin Haiti (kanan) sebelum memimpin jalannya rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Jakart

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan bangsa Indonesia harus bersatu untuk menangkal masuknya kelompok militan ISIS. 

Kata dia, munculnya ISIS ini salah satunya diawali dengan lemahnya dan tidak stabilnya suatu negara. Itu sebab, dia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut memperbaiki bangsa dan juga negara yang adil dan sejahtera.

"Tentu kita bersatu memperbaiki bangsa. Negara tidak makmur tidak mudah dimasuki, apabila tidak stabil maka ideologi masuk, itu yg terjadi di banyak negara. Bangsa harus bersatu, memperbaiki iklim politik dan ekonomi,” tegas JK, Senin (23/3/2015). 

“Itu lah tentu bagaimana mencegah ideologi seperti itu masuk. Kalau kita mengutip kata pidato Malala, gadis yang melawan taliban, they can shot my body but they can't shot my mind.” 

Jusuf Kalla menambahkan untuk memerangi ISIS harus menggunakan ideologi. Menurut dia, akan sulit jika melawan kelompok militan itu jika tidak menggunakan ideologi yang benar.

Editor: Antonius Eko  

  • toleransi
  • petatoleransi_06DKI Jakarta_biru
  • ISIS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!