Hadapi Korsel, Indonesia Lebih Bertahan

Pengamat Sepakbola Ario Yosia menilai Timnas Indonesia membutuhkan lebih banyak pertahanan dalam menghadapi raksasa Asia, Korea Selatan. (Antara)

BERITA | OLAHRAGA

Selasa, 31 Mar 2015 11:03 WIB

Author

Eli Kamilah

Hadapi Korsel, Indonesia Lebih Bertahan

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan ringan di Taman Hotel Sultan, Jakarta, Senin (30/3). (Antara)

KBR, Jakarta - Pengamat Sepakbola Ario Yosia menilai Timnas Indonesia membutuhkan lebih banyak pertahanan dalam menghadapi raksasa Asia, Korea Selatan. 

Menurut Ario, peluang Garuda Muda untuk menyerang Korsel cukup berat, sehingga bermain defensif atau bertahan akan lebih menguntungkan Indonesia. Timnas-U23, kata Ario masih punya peluang terbuka untuk masuk final, asalkan menunjukan kedisiplinannya di lapangan hijau ketika menghadapi Korsel.

"Sebenarnya peluang Indonesia untuk mengimbangi mereka besar juga. Dua lawan dalam pertandingan kan di bawah Indonesia. Ujiannya yang tekanan tinggi, bisa tidak Indonesia dalam dua pertandingan awal bermain Ofensif, sekarang menghadapi Korsel harus defensif, bisa tidak, ini yang harus menjadi perhatian," papar Ario. 

Hari ini bakal menjadi penentuan bagi Timnas Indonesia Usia di bawah 23 tahun (U23), apakah bakal lolos ke putaran final turnamen Piala Asia tahun depan yang akan digelar di Qatar. 

Timnas Indonesia berada di Grup H, bersama Korea Selatan, Brunei Darussalam dan Timor Leste. Sejauh ini peluang lolos hanya Indonesia dan Korea, yang sama-sama meraih poin penuh hasil dua kali kemenangan. 

Indonesia menang 5-0 melawan Timor Leste, dan 2-0 melawan Brunei Darussalam. Sedangkan Korea Selatan menang 5-0 melawan Brunei, dan menang 3-0 melawan Timor Leste. 

Editor: Antonius Eko 

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18